Macam-Macam Angkutan Umum Buat Pergi ke Sekolah

Macam-Macam Angkutan Umum Buat Pergi ke Sekolah – Jika kamu biasanya pergi ke sekolah, kamu pasti naik transportasi apa ya? Bagi kamu yang naik angkutan umum, patut diacungi jempol nih. Pasalnya, selain membantu mengurangi polusi udara dari penggunaan kendaraan pribadi, angkutan umum juga dapat memberikan sikap mandiri kepada dirimu.

Pada Hari Angkutan Nasional yang jatuh pada tanggal 24 April, kita akan membahas beberapa jenis angkutan umum yang biasa digunakan oleh para pelajar untuk pergi ke sekolah. Apa saja ya? Yuk simak bersama!

Macam-Macam Angkutan Umum Buat Pergi ke Sekolah

Angkutan Kota atau Angkot

Angkutan kota, atau yang biasa disingkat sebagai angkot, adalah jenis angkutan umum yang paling sering digunakan oleh pelajar untuk pergi ke sekolah. Keuntungan menggunakan angkot adalah harganya yang murah. Selain itu, jika kamu memakai seragam sekolah, kamu bisa mendapatkan harga khusus untuk pelajar. Lumayan, bisa lebih hemat uang saku kan?

Baca Juga Travel Pekanbaru Medan

Sayangnya, angkot tidak dapat sampai ke dekat lokasi tujuanmu. Kamu harus berjalan sedikit untuk mencapai tujuanmu karena angkot harus mengikuti rute yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Jadi, tidak bisa sembarangan mengantarkanmu.

Bis

Naik bis adalah pilihan kedua untuk angkutan umum. Keuntungan menggunakan bis hampir sama dengan angkot, yaitu biayanya lebih murah. Selain itu, kamu juga dapat duduk lebih leluasa karena ruangnya yang lebih luas.

Baca Juga Jual Mesin Peras Santan

Namun, kejahatan seperti pencopetan, pemalakan, bahkan pelecehan seksual sering terjadi di dalam bis. Selain itu, fasilitas di dalam bis kadang kurang memuaskan. Masalah keselamatan dan kelayakan bis juga menjadi perhatian akhir-akhir ini.

Baca Juga  Jasa Install Theme WPBerita Murah dan Original

Antar Jemput Sekolah

Antar jemput sekolah sebenarnya bukan termasuk angkutan umum yang umum digunakan. Biasanya, antar jemput sekolah adalah fasilitas yang disediakan oleh sekolah. Keuntungan menggunakan antar jemput sekolah adalah kamu akan dijemput dari rumah dan diantarkan dari sekolah ke rumah tanpa perlu menunggu lama.

Baca Juga Jasa Iklan Online Pekanbaru

Namun, kelemahannya adalah kamu tidak dapat bermain setelah pulang sekolah karena kamu harus ikut mobil antar jemput. Jika kamu terlambat bangun, kamu juga bisa ketinggalan antar jemput dan pastinya akan terlambat masuk sekolah.

Kereta Api

Sama seperti angkot dan bis, kereta api juga murah. Selain itu, kereta api juga tidak terkena macet sehingga kamu dapat sampai ke tujuan lebih cepat. Karena kereta api memiliki rel sendiri, kamu bisa merasakan sensasi melaju kencang.

Namun, sekolahmu harus berada cukup dekat dengan stasiun kereta api karena kereta api tidak mungkin mengantarmu langsung ke depan sekolahmu. Apakah ada rel kereta api yang melewati sekolahmu?

Itulah Macam-Macam Angkutan Umum yang bisa kamu gunakan Buat Pergi ke Sekolah. Semoga bermanfaat, jika kamu suka dan merasa artikel ini bermanfaat. Silahkan di Share!

Berikan Penilaian Pada Postingan Ini

Eksplorasi konten lain dari Rasyid Blog

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Rasyid Blog

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca