Tips Memilih Mesin Peras Santan Kelapa Berkualitas

Tips Memilih Mesin Peras Santan Kelapa Berkualitas – (Artikel ini Dikutip dari website www.mar-c.co.id) Apakah kamu saat ini memiliki bisnis pengolahan sari kelapa atau santan? Proses pemerasan santan tentu saja tidak efektif jika dilakukan secara manual. Apalagi, jika kelapa yang diproses jumlahnya sangat banyak. Santan kelapa merupakan salah satu bahan yang cepat basi, karena itulah prosesnya harus dilakukan secepat dan semaksimal mungkin.

Beli Sekarang!

Untuk mengatasi hal tersebut, hadirlah mesin peras santan otomatis. Kamu bisa menemukan mesin ini dengan mudah di pasaran. Meskipun begitu, tidak semua jenis mesin memiliki spesifikasi dan kinerja yang sama. Jadi, kamu harus memilih mesin peras santan berkualitas dengan beberapa tips berikut ini:

Tips Memilih Mesin Peras Santan Berkualitas

Sesuaikan dengan kebutuhan bisnis

Pertama, kamu harus memilih mesin yang paling sesuai dengan kebutuhan usaha. Untuk usaha skala kecil, gunakan mesin hidrolik dengan kapasitas perasan 15 kg/jam. Untuk bisnis kuliner seperti untuk usaha catering rumahan, gunakan mesin bertipe tenaga listrik penuh yang mampu menampung kelapa hingga 30 kg/jam. baca juga harga mesin peras santan.

Untuk kebutuhan industri skala menengah, gunakan mesin bertipe lebih tinggi dengan kapasitas hingga 50 kg/jam. Sementara itu untuk bisnis skala besar seperti untuk industri farmasi, kecantikan, pengolahan makanan skala besar, kamu bisa menggunakan mesin peras santan berkualitas dengan kapasitas 100 kg/jamnya.

Beli Sekarang!

Lihat hasil uji coba mesin

Untuk kebutuhan industri skala besar, sebelum mulai melakukan pembelian skala besar. Kamu bisa melihat hasil uji coba mesin tersebut terlebih dahulu. Kamu bisa mendapatkan data pengujian ini di internet seperti di web perusahaan & youtube, melalui data yang diberikan oleh perusahaan secara langsung, atau melalui pengujian mandiri.

Baca Juga  Cetak Undangan Murah Pekanbaru | Percetakan Eldzakra

Kamu juga bisa melakukan uji perbandingan kecepatan pada 2 merk mesin pemeras kelapa yang berbeda. Gunakan kelapa dengan kualitas dan berat yang sama. Bandingkan hasil perasan santan yang didapatkan, tingkat kekentalan, jumlah ampas, dan waktu pemerasan. Mesin dengan spesifikasi terbaik dan paling sesuailah yang bisa kamu pilih.

Sertifikasi dan penghargaan

Jika ada, kamu juga bisa mempertimbagkan sertifikasi dan penghargaan yang dimiliki oleh merk mesin tersebut. Pilih juga mesin yang memenuhi standar produk yang disarankan. Adanya sertifikasi dan penghargaan membuktikan bahwa mesin tersebut memang berkualitas dan telah teruji.

Kualitas mesin

Hal paling penting ketika memilih mesin peras santan adalah berdasarkan kualitas mesinnya. Setiap mesin yang dirancang oleh produsen yang berbeda memiliki standar kualitas yang berbeda pula. Mesin peras santan yang berkualitas memiliki desain yang kokoh, awet, tidak rentan mengalami kerusakan, dan tentunya aman digunakan.

Kamu juga disarankan untuk menggunakan mesin berbahan stainless steel yang food grade. Mesin stainless steel biasanya lebih higienis dan tidak terlalu banyak merubah kualitas produk. Beda halnya dengan mesin yang terbuat dari kuningan, dimana hasil perasan santannya biasanya berwarna agak kekuningan (kurang jernih).

Beli Sekarang!

Untuk memperkirakan kualitas sebuah produk, kamu bisa melihat spesifikasi yang diusung oleh mesin tersebut atau melihat review yang ditinggalkan para penggunanya. baca juga mesin pemeras santan.

Mesin peras santan berkualitas adalah mesin yang mampu menghasilkan santan dalam jumlah banyak, dengan hasil lebih kental, dan ampas yang kering. Dimana lagi kamu bisa mendapatkan mesin berkualitas seperti itu kalau bukan di IKS. IKS dengan mesin pemeras santan MAR-C nya menjadi produk unggulan untuk kebutuhan bisnismu.

5/5 - (16 votes)

Satu pemikiran pada “Tips Memilih Mesin Peras Santan Kelapa Berkualitas”

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.